WiFiMU Maksimalkan Bisnis Dengan Layanan Wi-Fi dan Media Sosial

Februari 12, 2015 By Admin

Dewasa ini kehadiran Wi-Fi menjadi semakin esensial di tempat-tempat umum seperti cafe, restoran, dan mall.  Menyediakan Wi-Fi di tempat umum yang menjadi kebutuhan bagi setiap orang terbukti mampu mendongkrak bisnis, terlebih jika mampu dimaksimalkan demi membaca karakteristik pelanggan. Layanan tersebut yang ditawarkan oleh WiFiMU, sebuah startup yang memberikan solusi marketing memanfaatkan Wi-Fi dan media sosial.

Mengakses Internet menggunakan paket data dari penyedia jasa telekomunikasi kerap dihindari jika pengguna memiliki pilihan mengakses melalui jaringan Wi-Fi yang tersedia di rumah, kantor, dan tempat-tempat umum lainnya, apalagi jika dapat diakses secara gratis. Melihat peluang ini, WiFIMU menawarkan kerja sama bagi pebisnis yang ingin memanfaatkan Wi-Fi sekaligus menggaet lebih banyak pelanggan setia mereka. Dengan menyediakan data demografis pelanggan secara detil, nantinya Anda akan mendapat insight yang bisa digunakan untuk memberikan promo dengan lebih tertarget.

Pada dasarnya, WiFiMU akan menyediakan akses koneksi Wi-Fi. Berbeda pada umumnya, pengguna cukup login menggunakan akun media sosial mereka seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dan Instagram. Pelanggan bisa langsung menikmati akses Internet cepat WiFiMU yang juga merupakan divisi media sosialMarketbiz.net ini.

Di sisi lain, pebisnis yang menggunakan layanan WiFiMU akan diberikan kemudahan pengumpulan data atas pelanggan yang melakukan login lewat media sosial mereka. Informasi seputar nama, tempat/tanggal lahir, status, domisili, dan kontak akan diterima sesuai dengan profil media sosial pelanggan. Dengan memanfaatkan fitur Like pada Facebook dan Follow di Twitter, diharapkan skema ini mampu menciptakan crowd untuk memulai booster viral bisnis Anda.

Hal yang perlu diperhatikan adalah metode yang digunakaan WiFiMU mendapatkan fitur ‘Like’ atau follower baru dari setiap orang yang login menggunakan Facebook dan Twitter. Ada baiknya jika WiFiMU tidak menggunakan cara paksa dengan menggunakan script yang membuat pengguna otomatis me-like atau mem-follow tanpa sepengetahuan mereka. Masih merujuk ke halaman situsnya, WiFiMU mengklaim penggunanya dapat secara otomatis melakukan pemberitahuan email ke pelanggan untuk kepentingan promo. Hal ini jelas melanggar privasi karena tidak melalui persetujuan pengguna terlebih dahulu.

Tidak hanya info demografis tentang pelanggan, WiFiMU menyediakan beberapa fitur andalan lain, seperti Sales Letter yang mampu berikan promo dengan mudah ke pelanggan atau Coupon Deals yang dapat memberikan potongan harga. Pelanggan yang berbagi melalui media sosial akan memperoleh poin dalam skema WiFiMU Gift. Yang terakhir adalah bantuan untuk mengklaim location venue di Google Place dan TripAdvisor sehingga lokasi bisnis pengguna dapat dengan mudah ditemukan.

Harga layanan yang ditawarkan oleh WiFiMU dimulai dari Rp 480 ribu per bulan dan bertambah sesuai penambahan fitur yang diberikan. Dengan serangkaian harga dan paket yang berbeda, mereka juga menyediakan gratis masa percobaan selama 14 hari.

Potensi yang ditawarkan WiFiMU berhasil merebut perhatian tim juri Ideaboxsebagai salah satu finalis batch kedua program inkubasi yang dibesut oleh Indosat dan Mountain SEA Ventures. WiFIMU dan 18 startup lainnya akan menjalani bootcamp yang akan digelar pada tanggal 13-14 September 2014


Komentar Pembaca