Trend Pengguna Media sosial 2015

Februari 12, 2015 By Admin

Mengutip dari pernyataan Kevin Walsh, direktur Forecasting di GFK bahwa indonesia pada tahun 2015 ini akan menjadi negara ketiga di dunia untuk pertumbuhan penggunaan smartphone. Hal ini jelas membuat kita sadar bahwa, wajar apabila banyak para produsen di seluruh dunia datang ke Indonesia untuk ikut berkompetisi di pasar smartphone, mulai dari produk low End sampai high End.

Melihat fakta tersebut, prediksi pertumbuhan ini dapat kita sesuaikan dengan jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah menyentuh angka 94,3 juta pengguna. Karena hampir semua lapisan masyarakat sudah dapat menikmati akses internet, selain karena harga smartphone yang sudah semakin terjangkau, juga karena minat masyarakat terhadap Media Sosial yang tinggi.

Global Web Index meyakini bahwa hampir semua pengguna internet di Indonesia memiliki semua akun di Media Sosial yang ada saat ini, seperti Facebook, Google+, Twitter, Youtube, Instagram, dan juga LinkedIn.

Untuk Facebook diperkirakan terdapat lebih dari 71 juta pengguna aktif dan mayoritas diakses melalui aplikasi mobile. Twitter untuk di Indonesia khususnya jakarta telah menyumbang 2,4% dari jumlah tweet global setara dengan 385 tweet per hari. Google+ pun tak mau kalah, bersamaan dengan Youtube penggunanya meningkat pesat dibanding Media Sosial lainnya. Saat ini Youtube diklaim sebagai Search Engine kedua setelah Google di Indonesia.

Pengguna Instagram di Indonesia sudah bertumbuh sebesar 215%, menurut Global Web Index di tahun lalu. Linkedin sendiri tidak ingin kalah, per Juli 2014 penggunanya sudah menjadi 3 juta orang. Khusus yang terakhir ini, saat ini sedang berkompetisi dengan facebook agar dapat menjadi media yang paling efektif untuk menjalankan strategi marketingnya. /arish


Komentar Pembaca