Live Without Wifi

Februari 13, 2015 By Admin

Perkembangan seberapa Pentingnya wifi

Ada satu artikel dari blogger yang menarik perhatian, tertulis bahwa peringkat pertama yang paling penting dalam kehidupannya adalah INTERNET. Tidak salah memang, menilik dari data yang tersedia bahwa sungguh luar biasa, hampir semua pengguna internet di Indonesia memiliki semua akun Media Sosial. Secara otomatis, ketika memiliki akun Media Sosial banyak aktifitas yang dilakukan, seperti berbagi foto, video, dan berkomunikasi.

Secara umum mengutip dari catatan intel, lalu lintas data diprediksi akan meningkat 10 kali lipat pada tahun 2015, secara global terhitung sudah mencapai 638,900 Gigabyte per menit. Sebanding dengan pernyataan Direktur Pengembangan Strategi Bisnis, Intel Indonesia, Harry K. Nugraha kepada republika online, bahwa sebanyak 15 miliar perangkat elektronika (gadget) yang akan terkoneksi ke jaringan internet secara global.

Data yang ada dengan realitas yang diakui salah satu blogger dapat kita simpulkan bahwa, dengan kebutuhan yang sebesar itu tidak dapat hanya dipenuhi oleh internet yang disediakan oleh provider yang ada saat ini. Maksudnya, dari salah satu pengguna forum terkemuka “KASKUS” diperoleh informasi bahwa produk provider yang dibeli oleh masyarakat sekarang justru dirasakan memberatkan, mulai dari harga, jumlah kuota, hingga peraturan waktu penggunaan. Belum lagi, penggunaan tidak hanya melalui smartphone, tetapi perangkat elektronik lain sampai kendaraan.

Oleh karena itu, untuk mendorong agar semakin luasnya masyarakat terjangkau oleh internet, pemerintah dan pihak swasta sepakat untuk sama-sama membangun jaringan WIFI dihampir semua fasilitas yang tersedia. Restoran, Mall, Perkantoran, fasilitas umum milik pemerintah seperti stasiun, bandara, Bis, dan banyak lainnya lagi. Sehingga, hambatan seperti harga, jumlah kuota, dan peraturan waktu yang cenderung membuat repot dapat terselesaikan, masyarakat dapat secara leluasa untuk berbagi data seperti foto dan video sampai berkomunikasi (voice khususnya) melalui internet. /arish


Komentar Pembaca